Monday, June 28, 2010

Cara Membangun Kepribadian

Hmmmm...ini adalah pagi dimana pagi yang berbeda dari pagi sebelumnyaa...mengapa?? Karena pagi ini saya ditemani oleh lagu Contradanza yang sangat membuat saya ini semangat...ok..sekarang saya akan memberikan tips mengenai cara membangun kepribadian :


1.Jadilah orang Jujur
        memang hal tersebut kelihatannya mudah,tapi ya mau gimana lagi hal tersebut adalah kunci utama yang disenangi oleh rakyat ketimuran atau bahkan seluruh masyarakat sangat suka dengan hal ini ,oleh karena itu kia harus melakukan hal ini mau tidak mau.


2.Sopan kepada semua orang
        Nah untuk hal ini juga perlu diperhatikan,mengapa?? Sopan adalah adat bangsa kita yaitu Indoenesia.Kita sebagai pemilik sekaligus pelaku budaya ketimuran maka kita pun harus melakukan kunci pokok yaitu kesopanan.Saat kita bertemu orang di lift misalnya,orang tersebut ingin masuk lalu kita persilahkan masuk dan sambil tersenyum,atau kalian bisa memberikan salam hangat untuk semua orang sehingga orang tersebut merasa dihargai.


3.Menghargai semua orang
        Menghargai...naahhh itu dia yang sering menjadi permasalahan ,banyak warga Indonesia yang kurang menghargai satu sama lainnya.Ok mungkin kita sekarang sudah terbiasa individualistis namun hal tersebut jangan dibiarkan berlarut - larut.Hal tersebut hendaknya kita rubah atau kita ganti dengan jiwa teamwork yang sangat disenangi oleh semua orang.


4.Just be your self !!!
        Wah itu dia yang menjadi kunci utama dari tahap - tahap sebelumnya,menjadi diri sendiri adalah kunci utama kita untuk dilihat orang dalam mengetahui karakter kita. 


Ok itulah karakter yang saya berikan untuk mencapai kepribadian yang baik.Semoga bermanfaat..dan tetap Semangat!!!

1 comment:

Jemiro said...

Just be your self !!
saya suka banget nih kata2 yang ini :D