Saturday, November 13, 2010

Ad@hand Mudahkan Beriklan Melalui Ponsel

Jakarta - Telkomsel meluncurkan layanan Ad@hand. Layanan mobile advertising berbasis lokasi untuk memudahkan pengiriman pesan komersial dalam bentuk iklan atau promosi langsung ke ponsel pelanggan.

Menurut Vice President Mobile Advertising Management Telkomsel Nyoto Priyono, pengiklan dan pemasar kini mulai melihat ponsel sebagai media komunikasi pemasaran yang tepat untuk mengedukasi calon pelanggan dengan beragam produk dan jasa yang mereka tawarkan.



"Memahami kebutuhan tersebut, kami menyediakan inovasi layanan Ad@hand sebagai solusi yang efektif untuk mengomunikasikan produk dan jasa yang ditawarkan ke lebih dari 94 juta pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia," ujarnya di Mal Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (13/11/2010).

Ad@hand merupakan inovasi layanan dengan sistem broadcasting advertising yang memungkinkan pengiklan menyasar secara tepat target pasarnya berdasarkan lokasi dengan memanfaatkan SMS dan MMS sebagai media penyampaian pesan.

Melalui layanan Ad@hand, pengiklan bisa mendapatkan target pasar sesuai profil pelanggan, sehingga informasi iklan atau promosi yang diterima pelanggan sesuai kebutuhannya.

Keuntungan lainnya bagi pengiklan adalah target informasi iklan yang dikirimkan ke pelanggan lebih terukur karena didasarkan lokasi pelanggan.

Segmentasi pengiklan yang melakukan broadcast iklan tidak terbatas pada pelanggan korporat, namun juga personal advertiser atau pengusaha kecil menengah.

Lebih jauh lagi, pemanfaatan layanan ini akan menciptakan segmen bisnis baru, yakni mobile business. Misalnya, petugas asuransi cukup standby di sebuah mal dan mengirimkan iklan penjualan asuransi untuk pengunjung mal tersebut.

Layanan Ad@hand, kata Nyoto, juga bermanfaat bagi pelanggan. Sebab, informasi mengenai promosi atau diskon pembelian barang langsung diterima pelanggan ketika menjejakkan kakinya di lokasi yang telah ditentukan.

"Dengan sistem broadcasting advertising yang sudah dikustomisasi, pelanggan akan tetap merasa nyaman ketika menerima informasi iklan," katanya.

Di samping Ad@hand, Telkomsel juga memperkenalkan layanan mobile advertising yang lain, yakni Mobile Coupon (MCoupon). Layanan ini memberikan fleksibilitas bagi pengiklan dan merchant untuk mempromosikan produk-produknya melalui kupon elektronik
berupa image dalam layanan MMS.

Dengan menggunakan layanan MCoupon, pengiklan tidak perlu lagi mencetak banyak kupon dan membagikannya ke masyarakat secara manual. Cukup dengan mengirimkan MMS, maka kupon tersebut dapat langsung sampai kepada pelanggan yang disasar di mana pun dan kapan pun dia berada.

MCoupon bisa digunakan pelanggan untuk membeli suatu produk dengan potongan harga sesuai dengan nilai yang tertera pada kupon tersebut. Layanan ini memudahkan pelanggan yang ingin menukarkan kupon, di mana kupon tersebut sudah tersimpan di dalam ponsel sehingga pelanggan tidak perlu membawa kupon dalam bentuk kartu atau kertas.

Saat ini kedua layanan Ad@hand dan MCoupon hanya bisa digunakan oleh pengiklan untuk mempromosikan produk dan jasanya kepada target pasar di Jakarta.

Dalam waktu dekat, Telkomsel akan mengembangkan kedua layanan ini untuk digunakan di kota-kota besar lainnya, seperti Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan dan Makassar.

Layanan Ad@hand dan MCoupon ini melengkapi ragam layanan mobile advertising yang telah dihadirkan Telkomsel hasil kerjasama dengan lebih dari 50 mitra media seller yang terdiri dari agensi periklanan dan content provider. Berbagai layanan tersebut,
antara lain, SMS 2.0, Mobile Media, dan Mobile Newspaper.

Sumber : Detik Inet

Tanggapan :
Perkembangan dan penggunaan teknologi sudah semakin gencar dan semakin canggih.Mari selalu kita gunakan teknologi yang ada.

No comments: