Monday, December 6, 2010

Froyo Jadi Android Paling Top


Chart Android (google)
Jakarta - Berbagai versi Android telah diluncurkan Google. Manakah yang paling banyak diadopsi? Data terakhir dari Google menunjukkan, Android Froyo atau versi 2.2 akhirnya menjadi Android yang paling banyak dipakai.

Pada awal Desember 2010, 43,4 % ponsel Android telah mengadopsi Froyo, naik dari 36% pada bulan November. Wajar memang karena Froyo adalah versi terbaru Android. Menguntit ketat di belakangnya adalah Android 2.1 atau Eclair dengan persentase pemakaian 39,6%.

Versi 1.5 dan 1.6 masih diandalkan sejumlah handset, meski persentasenya mulai menurun signifikan. Seperti detikINET kutip dari TechRadar, Jumat (3/12/2010), terdapat 17% handset yang masih 'terjebak' memakai Android jadul itu.

Froyo melenggang ke posisi teratas sekitar 7 bulan sejak Android ini mulai menyambangi ponsel. Berbagai perangkat yang sudah mengadopsi Froyo di antaranya HTC Desire HD, LG Optimus One dan Samsung Galaxy Tab.

Google saat ini sudah siap meluncurkan Android 2.3 atau Gingerbread meski tidak jelas menyebut kapan waktu pastinya. Pada November lalu, CEO Google Eric Scmidht hanya menyatakan Gingerbread bakal debut dalam beberapa minggu. ( fyk / fw ) 

Komentar : Android Memang jawara OS untuk saat ini....!!!
Sumber : Detik I-net

No comments: